Intiptrik.com – Saat ini tren pintu upvc tampaknya sudah masuk keseluruh lapisan masyarakat baik didaerah perkotaan maupun pedesaan. Upvc yang merupakan singkatan dari unplasticized poly vinyl merupakan salah satu material yang sangat menguntungkan dalam dunia kontruksi dan interior dimana memiliki daya tahan dan kualitas yang sangat baik meskipun berada dalam cuaca yang buruk, selain itu desainya yang sangat simpel dan elegan mampu menjadikan hunian semakin cantik dan menarik tentunya. Tak heran penggunaan material upvc belakangan ini sangat marak digunakan pada hunian-hunian bergaya modern dan minimalis.

Inilah 4 Kegunaan UPVC Pada Dunia Interior yang Akan Membuat Hunian Semakin Menarik!!

Hadirnya pintu upvc dan kusen upvc pada suatu hunian memang dirasa menjadi pilahan yang sangat tepat karena bahan ini memiliki kualitas yang sangat baik dan terjamin keamanannya sehingga sangat ramah lingkungan dan membuat hunian semakin nyaman. Namun sebenarnya selain pada pintu, material upvc ternyata dapat dimanfaatkan untuk beberapa aspek lain dalam dunia interior sehingga mampu menjadikan hunian terlihat semakin cantik dan menarik.

4 Kegunaan UPVC Dalam Dunia Interior yang Akan Membuat Hunian Semakin Menarik

1. Dimanfaatkan Pada Kerangka Jendela dan Pintu Kaca

Maraknya desain pintu dan jendela kaca belakangan ini tampaknya sangat populer diseluruh kalangan masyarakat diperkotaan maupun dipedesaan, hingga hampir seluruh ruangan benar-benar didominasi oleh material kaca dalam setiap aspek interiornya. Dalam hal ini kegunaan upvc benar-benar sangat dibutuhkan karena desain dan modelnya yang simpel dan elegan akan sangat cocok digunakan sebagai kerangka jendela dan pintu kaca bergaya minimalis dimana material upvc akan mendominasi pada bagian sisi-sisi jendela dan pintu kaca sehingga membuatnya terlihat sangat serasi. Biasanya pemanfaatan upvc pada kerangka pintu dan jendela kaca ini dilakukan pada desain pintu dan jendela geser sehingga kesan modern yang timbul dari material upvc akan membuat hunian semakin menarik.

2. Digunakan Pada Pegangan Tangga Bergaya Modern

Selain pada pintu dan jendela kaca kegunaan upvc juga bisa dimaksimalkan dengan menggunakannya pada interior tangga khususnya pada hunian-hunian yang bertingkat. Biasanya penggunaan upvc sangat cocok digunakan pada desain tangga bergaya modern yang menggunakan material kaca pada bagian samping tangga sehingga sangat cocok dan serasi bila dipadukan dengan material upvc pada bagian peganganya. Dijamin pemanfaatan upvc pada tangga akan menciptakan keserasian dan keindahan pada aspek interior secara keseluruhan sehingga hunian akan terlihat semakin menarik.

3. Dimanfaatkan Pada Kerangka Atap Rumah Kaca

Pemanfaatan upvc memang sangat pas jika dipadukan dengan material kaca pada desain-desain hunian bergaya modern. Pada desain interior rumah kaca biasanya material kaca akan sangat dominan dan mencolok disetiap sudut ruangan tak hanya sekedar pada pintu dan jendela saja namun pada bagian atap sekalipun, sehingga pemanfaatan material upvc akan sangat dibutuhkan pada kerangka atap rumah kaca agar dapat mengimbangi keserasian aspek interior secara keseluruhan.

4. Dimanfaatkan Pada Interior Kamar Mandi

Seperti yang telah kita ketahui bahwa upvc termasuk material yang sangat berkualitas dimana memiliki ketahanan untuk dapat menyesuaikan dalam setiap suhu dan cuaca. Maka tak heran penggunaan upvc pada interior kamar mandi sangat dibutukan guna dapat menyesuaikan kondisi ruangan yang sangat lembab, mulai dari pintu hingga kaca ruangan shower akan sangat cocok bila dipadukan dengan bahan upvc disetiap bagian sisi-sisinya. Dengan demikian dijamin ruangan kamar mandi akan terasa sangat nyaman dan terlihat lebih menarik tentunya