Website merupakan sebuah kumpulan dari satu halaman ataupun berbagai halaman, Biasanya pada sebuah website terdapat sebuah informasi ataupun konten-konten multimedia. Di era perkembangan  zaman yang semakin modern banyak masyarakat yang mencari suatu informasi atau hiburan melalui sebuah internet. Pada dasarnya website hanya terbagi menjadi dua yaitu website statis dan website dinamis.

kegunaan artikel untuk blog

Website statis merupakan sebuah website dimana informasi yang berada didalamnya tidak dapat di update dari aplikasi website tersebut kita harus merubah script yang terdapat didalamnya biasanya website ini digunakan untuk Company profile. Kedua adalah website dinamis website ini  dapat diupdate melalui website tersebut website dinamis ini digunakan untuk jerjaring sosial,blog ataupun toko-toko online.

Website Menurut Fungsinya

Website pada dasarnya memang terdiri dari 2 jenis yaitu website statis dan wesite dinamis tetapi jika ditinjau dari fungsinya dan ditinjau dengan lebih spesifik lagi website terdiri dari beberapa jen is yaitu :

  • Company Profile

Website ini biasanya digunakan untuk perusahaan menampilkan informasi tentang mereka mulai dari produk,visi,misi da halaman kontak. Website ini biasanya menggunakan gaya penulisan Deskriptif dan tentunya dengan bahasa yang formal dan mudah dipahami oleh pembacanya yang memang sedang berusaha mencari tahu segala informasi terkait layanan maupun kredibilitas perusahan terkait. Saat ini banyak perusahaan yang menggunakan jasa copywriting landing page agar website mereka terlihat menarik dan dapat menjual produk mereka.

  • Entertaiment

Website ini merupakn sebuah website hiburan. Website jenis ini biasanya adalah website promosi,game online maupun website wisata. Website jenis ini biasanya menggunakan bahasa yang terkesan kurang formal karena biasanya terdapat kata-kata yang menggunakan bahasa Inggris ataupun bahasa gaul. Kebanyakan pengunjung website seperti ini adalah kalangan remaja.

  • Blog

Kebanyakan blog saat ini berisi tentang ide ataupun cerita-cerita dari sang penulis. Kebanyakan dari para penulis blog menggunakan bahasa feature yaitu sebuah bahasa yang mudah dicerna tetapi tidak sedikit juga terkadang para blogger menggunakan bahasa-bahasa gaul. Tetapi terkadang  juga terdapat blog yang menggunakan bahasa-bahasa formal seperti blog-blog politik

Itu merupakan beberapa jenis-jenis website yang banyak kita temukan di internet. Tidak menutup kemungkinan bahwasannya para pembuat website juga mencari keuntungan dari website yang mereka buat. Saat ini banyak pemilik web yang menggunakan jasa copywriting landing page  dan melihat-lihat caranya di http://writterjaya.com Agar website terlihat menarik dan banyak orang yang mengunjungi web mereka.