Apa itu wallpaper dinding? Yakni, pelapis tembok tidak hanya kramik, batu alam, & lain-lain. Berbahan dasar kertas yang dilapisi olahan kedap air, layaknya: vinyl (olahan kulit sintetis), heavy duty paper, fiberglass weaves, flock, foils, & alami fibers. Wallpaper berfungsi sebagai alternatif riasan ruangan rumah supaya nampak elok & terkesan elegan. Tidak hanya mampu dipasang pada tembok ruangan, wallpaper juga mampu dipasang pada media berbentuk: papan kayu, triplek, & gypsum. Ruangan rumah yang dihiasi memakai wallpaper tak dibutuhkan lagi pewarnaan memakai cat tembok ataupun sejenisnya.

Prinsip utama dari opsi wallpaper dinding rumah tersebut muncul dengan gambar & corak, sampai-sampai wallpaper tembok sesuai dengan konsep totalitas bagian dalam rumah. Wallpaper tembok yang bagus bahwa, tak layaknya cat, bergambar, wallpaper lebih gampang untuk diaplikasikan, mulai sejak dari permukaan tembok atas & mempunyai aksen. Beberapa wallpaper tembok nampak layaknya tekstil (& ada tekstil di atas kanvas), beberapa mempunyai susunan cat halus, namun masih tercantum ke dalam wallpaper yang bagus dilakukan ke permukaan tembok beton, itu akan membuat ruangan lebih hangat, lebih nyaman, & wallpaper tembok lebih dekoratif dan jauh lebih murah.

Beberapa tipe wallpaper tembok yang direkomendasikan untuk diseleksi merupakan berdasarkan apa yang dibutuhkan, semisal, hanya tergantung olahan wallpaper ataupun memilah tipe, yang akan membuat ruangan lebih nampak hidup yang terkesan lebih cantik dari sebelumnya. Sedangkan wallpaper tembok ini dibuat dari bermacam olahan, semisal untuk di kamar tidur memakai wallpaper tembok olahan kertas non-woven sedangkan untuk tempat tamu wallpaper non-woven ataupun olahan tekstil, di lorong & dapur memakai wallpaper tembok olahan vinyl ataupun non-woven (bila tembok dapur kamu mempunyai kerutinan amat kotor ada baiknya memakai wallpaper tembok olahan vinyl saja).