Lantai kayu menambahkan dimensi yang sama sekali baru ke ruang atau area yang tampak biasa. Meskipun dianggap sebagai opsi yang mahal tetapi dengan pelarangan pengganti seperti vinil dan PVC, itu telah menjadi tren terpanas di arena lantai.

Lantai vinyl murah cukup mudah di saku dibandingkan dengan lantai kayu asli. Pertanyaan berikutnya yang muncul: apakah lantai papan kayu vinyl mudah dipasang? Well ya, dengan peningkatan kesadaran dan teknik baru dari lantai, memasang ubin dan lantai dari kayu lebih merupakan sebuah cakewalk. Hanya membutuhkan beberapa jam dan beberapa bantuan profesional untuk merenovasi lantai rumah Anda dengan lantai kayu vinil.

Keuntungan terbesar dari lantai berbasis Vinyl lantai murah di atas papan kayu asli adalah bahwa yang pertama adalah tahan air, tersedia di papan (karena itu banyak desain dan pola dapat diukir untuk meminjamkan tampilan ilusi) tidak seperti yang terakhir, yang diwarnai setiap kali tumpahan cairan di atasnya. Papan Vinyl tidak hanya tahan gores tetapi cukup tahan lama dalam jangka panjang, maka pilihan bagus untuk digunakan di kamar mandi dan dapur rumah Anda. Sangat mudah untuk membersihkan dan menghambat pertumbuhan jamur dan ngengat

Tips Pemasangan Lantai Vinyl

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam kemudahan pemasangan lantai papan vinyl Anda

* Selalu mulai menempatkan dari dinding yang merupakan garis pandang untuk ruangan

* Soroti batas menggunakan kapur karena akan membantu mendapatkan hasil akhir yang rapi

* Mulai dari salah satu sudut, lepaskan kertas backing dan secara bersamaan menempatkan papan di lantai

* Disarankan untuk menggunakan perekat yang direkomendasikan oleh produsen vinil untuk hasil yang lebih baik

* Sebaiknya gunakan rol lantai untuk menghaluskan permukaan setelah papan ditempatkan di lantai

 

Papan vinil dapat dibeli dalam berbagai desain dan ukuran; Bahkan ada berbagai warna yang tersedia di pasaran seperti maple, mahoni dan oak yang dapat Anda letakkan. Dan banyak manufaktur menjual papan yang menempel sendiri yang memiliki perekat yang melekat dan cukup mudah untuk dipasang.