Tindakan Kebaikan di Tempat Kerja Dapat Memiliki Dampak Positif

Dengan melakukan perbuatan baik untuk orang lain, Kamu dapat membuat hari mereka sedikit lebih baik dan membuat dampak positif. Hal ini dapat memiliki efek positif pada bisnis lainnya juga dan mereka mungkin memutuskan untuk meneruskan hubungan dengan kalian. Secara umum, tindakan kebaikan tak pandang bulu yang spontan selalu menjadi hal yang bermanfaat. tindakan kebaikan secara tak pandang bulu baru-baru ini mendapatkan banyak perhatian dan orang-orang lebih sering telah melakukankannya. Kami menjelaskan bagaimana tindakan tak pandang bulu ini dapat berdampak positif di tempat kerja dan bagaimana Kamu dapat memengaruhi lingkup sekitarnya.

Kebaikan Tak pandang bulu di Tempat Kerja

Merangkul tindakan kebaikan  tak pandang bulu di tempat kerja benar-benar dapat membantu meningkatkan semangat tim lainnya. Ini dapat berupa apa saja mulai dari tindakan kebaikan kecil hingga sikap yang jauh lebih besar yang dapat membantu meningkatkan hari seseorang. Mendorong tindakan tak pandang bulu juga dapat membantu staf Kamu saling mengenal dan mengurangi ketegangan dan konflik di antara anggota staf. Beberapa cara yang dapat Kamu lakukan untuk mendorong tindakan kebaikan tak pandang bulu di kantor termasuk;

  • Baked Treats – Cara terbaik untuk meningkatkan semangat adalah dengan membuat kue rumahan. Semua orang suka camilan dan ini bisa meningkatkan suasana di kantor.
  • Rayakan Pencapaian – Kamu harus memastikan bahwa pekerjaan yang baik atau pencapaian tertentu dirayakan di tempat kerja dan dibagikan kepada seluruh tim.
  • Outing Tim – Mengorganisir perjalanan tim reguler dan acara tamasya dapat melibatkan orang-orang dan juga dapat membantu staf Kamu untuk saling terikat satu sama lain.

 

Manfaat Kebaikan Tak pandang bulu

Ada banyak penelitian yang menunjukkan tindakan kebaikan tak pandang bulu memiliki manfaat signifikan di tempat kerja. Beberapa manfaat termasuk staf yang merasa lebih bahagia, timbulnya kepercayaan diri yang lebih besar, dan lebih banyak energi saat mengerjakan tugas sehari-hari. Kebaikan tak pandang bulu Ini sering dikaitkan dengan serotonin dan oksitosin yang dilepaskan. Beberapa manfaat yang dapat berasal dari tindakan tak pandang bulu di tempat kerja termasuk;

Mengurangi Isolasi – ini juga terkait dengan peningkatan kolaborasi antara staf. Ketika orang saling mengenal satu sama lain, mereka lebih mungkin untuk bekerja bersama dalam berbagai ide dan seringkali dapat menghasilkan hasil yang lebih baik

Kurangi Stres – dengan membantu seseorang, Kamu dapat meningkatkan moral mereka dan mengurangi stres mereka di tempat kerja. Ini juga dapat membuat mereka lebih bahagia dalam peran mereka dan meningkatkan tingkat kerja mereka.

Mengurangi Rasa Sakit – hal tersebut bahkan dapat mengurangi rasa sakit pengalaman kerja karyawan Kamu karena kebaikan dapat melepaskan endorfin, yang merupakan penghilang rasa sakit alami. Dan juga  dapat berdampak besar pada kesehatan tim Kamu secara umum.

Menjaga Mereka Secara Tak pandang bulu

Salah satu masalah terbesar dengan tindakan kebaikan tak pandang bulu adalah bahwa mereka harus tetap tak pandang bulu agar memiliki manfaat kesehatan yang sama bagi karyawan Kamu. Jika Kamu mendorong karyawan Kamu untuk melakukan hal ini terus-menerus, maka itu tidak memiliki manfaat yang sama, karena orang-orang datang untuk mengharapkan tindakan tak pandang bulu ini. Salah satu cara terbaik untuk mendorong tindakan tak pandang bulu adalah melakukannya sendiri. Sebagai contoh memberikan kebaikan seperti menyediakan meja kantor atau kursi kantor yang nyaman untuk mereka dan selalu tanamkan pemikiran berbuat baik tanpa pandang bulu terhadap orang lain yang memiliki dampak agar orang lain tersebut  cenderung meneruskan kebaikan kita.