Tahu Layar Anda Jenis Sablon dan Penggunaan

sablon manual menggunakan Tali Id Card tetap memiliki penggemar tersendiri meskipun disaingi oleh sablon digital yang bagus. Keuntungan yang akan dicapai penggemar sablon manual ini, antara lain adalah biaya rendah dan dapat dicetak sangat banyak. tali murah lanyard atau ID Card

yang juga bukan sesuatu yang serius, mengingat tingkat fleksibilitas yang tinggi dalam teknik sablon ini.

Berbicara tentang sablon, satu hal yang menjulang adalah pertama kalinya layar film atau stensil. Perlu diketahui, pembuatan film adalah tahap yang paling sulit di dunia pencetakan. Seringkali pemula frustrasi karena kesulitan dalam membuat film. Masalahnya mulai mencampur film emulsi komposisi yang tepat, pencahayaan, dan emulsi lapisan pada permukaan layar. Namun, ketika film ini telah begitu sempurna, maka proses pencetakan stensil adalah cepat dan mudah, bahkan dalam partai besar sekalipun.

Keuntungan dari sablon manual, serta kekuatan tinta, sablon dapat dilakukan secara manual untuk semua jenis media dengan berbagai bentuk, belum tentu datar. Fleksibel sablon pengguna untuk mencetak kaca, gelang, tali lanyard, benda-benda kecil dan souvenir lainnya. Tali lanyard sebagian karena dicetak dengan menggunakan metode ini. Hal yang sama terjadi pada gelas, gantungan kunci, kipas, gelang, dan kerajinan lainnya.

Screen Type Sablon dan Penggunaan

Sebelum membuat film, ada baiknya untuk mengetahui jenis layar. Pori-pori pada layar memiliki ukuran yang berbeda dan jarak yang dikenal sebagai tebal (T). kode T di depan nomor berarti singkatan tebal (density) sedangkan gambar terlampir menunjukkan kepadatan. Semakin besar jumlah, semakin dekat pori-pori layar dan tinta sablon sangat ketat. Sebaliknya, semakin rendah jumlah lebih renggang tingkat kepadatan. Layar dengan kepadatan tinggi digunakan untuk rincian sablon seperti undangan pernikahan atau kartu, sedangkan kepadatan rendah digunakan untuk sablon tidak detail seperti kardus kemasan, karung, kontainer dan lain-lain.

Layar T 48

Kepadatan layar T 48 adalah sangat longgar sehingga bisa menyemburkan tinta dalam jumlah yang banyak dan tebal. Layar T 48 digunakan untuk layar besar pencetakan kemasan karton, wadah, handuk, selimut, karpet, dan karung.

Layar T 77

Layar T 77 yang biasa digunakan untuk sablon kain media yang ukuran besar seperti spanduk atau baliho.

Layar T 120

Layar T 120 digunakan untuk media sablon, kardus, kayu, kulit, dan karung plastik.

Layar T 150

Layar ini digunakan untuk media cetak dengan kertas serap tinggi, seperti duplex kertas, palu, dan Hawaii. Undang perkawinan atau sunatan biasanya menggunakan jenis kertas ini.

Layar T 165

Layar T 165 termasuk layar dengan kepadatan tinggi dan cocok untuk media kertas sablon dengan kapasitas rendah serap, logam, dan kaca.

Layar T 180

Layar ini memiliki tingkat kepadatan yang sangat tinggi sehingga cocok untuk semua media yang sangat lembut dan tekstur halus.