Infoproduksi.com – Pemberian atribut pada karyawan adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh perusahaan karena atribut berguna sebagai tanda pengenal. Berbagai atribut pun bisa diberikan dan hal ini disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Salah satu atribut yang sering digunakan oleh karyawan adalah ID card.

Pentingnya Memperhatian Kualitas Tali Untuk ID Card Sebelum Memutuskan Untuk Membelinya

Dalam pemberian atribut ID card ini tentunya juga dipelukan komponen lainnya, misalnya saja ada tali ID card. Tali ini juga tersedia dalam beberapa jenis dan Anda pun bisa memilih tali yang memang sesuai dengan kebutuhan. Semakin banyak tali yang Anda beli maka semakin murah pula harganya karena berarti Anda membelinya secara grosir.

Jangan Asal Ketika Memilih Tali Untuk ID Card, Ternyata Inilah yang Memengaruhi Baik Buruknya Kualitas Tali Tersebut

Meskipun penggunaan tali untuk kartu identitas ini penting, perlu Anda ingat untuk memperhatikan kualitas dari tali ID card. Berikut adalah beberapa faktor yang memengaruhi kualitas tali tersebut yang perlu diketahui:

  • Proses pengerjaan

Proses pengejarjaan adalah salah satu faktor yang memengaruhi baik tidaknya kualitas suatu tali untuk ID card. Tali ini lebih dikenal sebagai tali lanyard yang memiliki sifat lentur dan bisa dibubuhkan sablon di atasnya sehingga bisa menjadi ciri khas dari suatu perusahaan. Proses pengerjaan tali lanyard ini biasanya membutuhkan waktu pengerjaan 5 hingga 7 hari dan hal ini tergantung pada jumlah tali yang dipesan.

  • Tinta sablon yang digunakan

Salah satu keuntungan menggunakan tali lanyard sebagai tali ID card adalah karena Anda bisa mengaplikasikan sablon. Sablon pun sebaiknya menggunakan tinta yang berkualitas agar awet dan tidak mudah luntur sekalipun bersentuhan langsung dengan air.

  • Komposisi dari tali lanyard

Tali lanyard merupakan tali yang sering digunakan sebagai tali untuk ID card karena keunikannya yaitu sifat lentur dari tali tersebut. Namun tidak berarti semua tali lanyard memiliki tingkat kelenturan yang sama sehingga Anda perlu mengetahui komposisi dari tali agar bisa mendapatkan tali yang memang sesuai dengan kebutuhan.

Pastinya sekarang Anda sudah paham kan apa saja yang memengaruhi kualitas dari tali ID card? Jangan lupa untuk menggunakan jasa infoproduksi yang terpercaya supaya Anda mendapatkan tali yang berkualitas!