Ada beberapa sebab mengapa kita wajib mengenakan jasa waterproofing. Seperti kita ketahui, pemakaian waterproofing sesungguhnya tak sulit sehingga kami melaksanakannya sendiri. Yang perlu kamu kerjakan ialah cukup dengan melapisi ruang yang bocor. Tetapi bila kamu mau memperoleh hasil yang apik & bagus, mengenakan jasa waterproofing pastinya lebih bagus. Dengan memakai jasa itu, kamu juga dapat membenarkan kalau ruang yang telah dilapisi dengan waterproofing tak mau bocor lagi di setelah itu hari.

Hal lainnya yang perlu kamu ketahui ialah biasanya ada ekstra cost lainnya tidak hanya cost pemakaian waterproofing coating. Sebagai contoh, di atas susunan waterproofing biasanya juga dilapisi dengan screed dengan tulangan kawat biar tak gampang retak. Untuk biayanya sendiri, besaran duit yang kamu wajib keluarkan berkisar sekitar rp50. 000, 00 hingga rp60. 000, 00/m2.

Mungkin sempat terlintas dalam benak kamu, apa sesungguhnya screed itu? Maksud utama dari pemakaian screed biasanya untuk melindungi susunan waterproofing yang tak tahan dengan sinar uv matahari. Tetapi ada beberapa pendapat yang menyatakan misalnya screed retak hal ini malah menjadi permasalahan baru. Permasalahan yang muncul biasanya pemilik bangunan mau kesulitan untuk memastikan letak tentu bila hingga terjadi kebocoran dak atap.

Berikut kami rangkumkan catatan harga jasa waterproofing tipe yang lain untuk membantu kamu mempersiapkan dana yang sesuai bila mau mengenakan jasa waterproofing.

Cement based waterproofing

Ruang ruang yang biasa memakai tipe ini meliputi kamar mandi, tanki air, kolam renang, balkon, & dak beton. Untuk harganya sendiri, duit yang wajib kamu keluarkan untuk pemasangan sekitar rp45. 000, 00/m2.

Flexible cement based waterproofing

Zona pengerjaan untuk tipe ini meliputi kolam renang, dak beton, tanki air, & kamar mandi. Untuk harganya sendiri, kamu wajib keluarkan duit sekitar rp65. 000, 00/m2.