Langkah Temukan Nama Penulis Di Situs

Cara mengetahui nama penulis artikel di internet – Temukan nama penulis situs situs (web) sangat penting bila Kamu sedang menulis esai atau lakukan pekerjaan yang mewajibkan Kamu memberikan sumber cuplikan. Mampu tapi, info ini benar-benar susah untuk diketemukan, khususnya bila situs situs yang Kamu pakai bukan situs yang dengan spesial tampilkan artikel. Tetapi, ada banyak area yang bisa didatangi untuk temukan nama penulis. Mampu tapi, jikalau Kamu tidak bisa temukan nama penulis artikel, Kamu dapat mencuplik nama situs situs sumbernya saja.

Temukan Nama Penulis Situs Situs

Langkah Temukan Nama Penulis
Lihatlah sisi atas serta sisi bawah artikel. Situs situs yang memakai penulis kontributor serta staf seringkali memberikan nama penulis dibagian atas atau sisi bawah artikel. Saat sedang cari nama penulis, seharusnya Kamu menelusurinya terlebih dulu di dua area itu.

Dapatkan info hak cipta situs situs. Beberapa situs situs memberikan nama penulis di samping info hak cipta yang tercatat dibagian bawah halaman (page) situs situs. Nama yang tercantum di samping info hak cipta kemungkinan ialah nama perusahaan yang mengurus situs situs itu, bukan nama penulis sebetulnya.

Cari halaman “Kontak” (“Kontak”) atau “Mengenai” (“About”). Jikalau halaman detil yang sedang dibuka tidak berisi nama penulis serta situs situs yang didatangi ialah situs situs terpenting, artikel yang dibikin kemungkinan dicatat atas nama perusahaan atau agen yang mengurus situs situs itu. Kamu bisa memakai nama itu bila nama penulis artikel tidak tercantum dengan detil dengan situs situs.

Bertanyalah pada pemilik situs situs. Jikalau bisa temukan alamat surel (surat elektronik atau e-mail) atau nomor telephone pemilik situs situs, Kamu bisa kirim surel atau meneleponnya serta bertanya nama penulis halaman atau artikel pada pemilik situs situs. Ia kemungkinan tidak mampu membalas surel Kamu. Mampu tapi, seharusnya Kamu masih coba menanyakan padanya.

Masukan beberapa teks artikel ke dengan kolom penelusuran Google untuk cari penulis yang original. Jikalau Kamu melihat situs situs yang diurus dengan tidak etis, artikel yang diperlihatkan di situs situs itu kemungkinan diambil dari sumber lain. Tulis (copy) serta tempel (paste) satu paragraf artikel ke dengan kolom penelusuran Google untuk temukan penulis artikel yang original.

Pakai WHOIS untuk cari pemilik situs situs. WHOIS ialah pangkalan data (database) pendaftaran situs situs. Kamu bisa memakainya untuk cari pemilik situs situs. Mampu tapi, Kamu kemungkinan tidak dapat temukan nama penulis yang diharapkan sebab seringkali pemilik situs situs bukan orang yang membuat artikel. Disamping itu, sering pemilik situs situs serta perusahaan memakai layanan perlindungan privacy untuk sembunyikan info pribadi .

Datangi whois.icann.org serta masukan alamat situs situs ke dengan kolom penelusuran.

Lihatlah info “Registrant Kontak” untuk temukan siapa yang mendaftar nama domain situs situs. Kamu bisa menelepon pemilik situs situs lewat surel proksinya (proxy) bila info pendaftaran domain disembunyikan.

Mencuplik Situs Situs tanpa ada Memakai Nama Penulis

Dapatkan judul halaman atau judul artikel. Kamu memerlukan judul artikel atau judul halaman untuk jadikan jadi sumber cuplikan. Kamu masih memerlukan judul artikel atau judul halaman meskipun tulisan yang diambil ialah artikel website.

Peroleh nama situs situs. Tidak hanya judul artikel, Kamu memerlukan nama situs situs. Jadi contoh, nama artikel ini ialah “Langkah cari penulis artikel” serta nama situs websitenya ialah “aldwillburns”.

Dapatkan pengelola situs situs. Perusahaan, organisasi, atau seorang yang mengurus atau mensponsori situs situs ialah pengelola situs situs. Nama pengelola situs situs kemungkinan sama dengan judul situs situs. Mampu tapi, seharusnya Kamu mengeceknya kembali. Jadi contoh, satu organisasi kesehatan kemungkinan mengurus situs situs terpisah yang diutamakan untuk mengulas kesehatan jantung.

Dapatkan tanggal penerbitan halaman atau artikel. Ini kemungkinan susah untuk dikerjakan. Mampu tapi, seharusnya Kamu tetap coba cari tanggal penerbitan artikel bila sangat mungkin.

Peroleh nomor versus (version number) artikel bila sangat mungkin (untuk cuplikan format MLA). Jikalau artikel atau jurnal memberikan volume atau nomor versus, yakinkan Kamu mencatatnya untuk cuplikan format MLA.

Peroleh URL (alamat situs situs) artikel atau situs situs (untuk cuplikan format APA serta versus MLA yang lebih usang). Bergantung di format cuplikan yang dipakai serta petunjuk yang dikasih oleh pengajar, Kamu kemungkinan memerlukan URL halaman atau artikel.

Format MLA 7 tidak mewajibkan Kamu memberikan URL situs situs. Judul halaman serta judul situs situs saja lumayan untuk jadikan jadi sumber cuplikan. Hubungi pengajar bila Kamu memakai format MLA jadi format cuplikan.

Peroleh DOI (digital obyek identifier) untuk jurnal pelajar (untuk format APA). Jikalau Kamu mencuplik jurnal pelajar daring (dengan jaringan atau online), sertakan DOI, bukan URL. Ini untuk pastikan pembaca esai Kamu bisa temukan artikel yang diambil serta bila URL artikel beralih
Untuk hampir semua jurnal, Kamu bisa temukan DOI dibagian atas artikel. Kamu kemungkinan harus mengklik tombol “Article” atau tombol yang berisi nama penerbit. Ini mampu tampilkan artikel dengan penuh dan DOI yang tercatat dibagian atas artikel.
Kamu bisa cari DOI dengan memakai CrossRef jadi mesin perayap (crossref.org). Masukan judul artikel atau nama penulis untuk temukan DOI.

Bikinlah cuplikan dengan info yang dipunyai. Sesudah kumpulkan semua sumber cuplikan, Kamu telah siap untuk bikin cuplikan. Bila Kamu tidak bisa temukan nama penulis, tidak jadi masalah. Dengan format cuplikan di bawah ini, Kamu tidak mesti memberikan nama penulis artikel bila tidak tahu.
MLA: Nama Penulis Nama Depan>. “Judul Artikel.” Judul Situs Situs. Nomor Versus. Penerbit Situs Situs, Tanggal Launching. Situs Situs. Tanggal Situs Situs Dibuka.

Pakai “n.p.” bila artikel tidak mempunyai penerbit serta “n.d.” bila artikel tidak memberikan tanggal penerbitan.
APA: Nama Penulis Nama Depan>. Judul Artikel. (Tanggal Launching). Judul Situs Situs, Bab/Nomor Versus, Halaman yang Diambil. Didapat dari Komplet Situs Situs atau DOI>