Kuliner Di Labuan Bajo

Labuan bajo memang sudah terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat menakjubkan seperti di luar negeri. Tak heran jika wisatawan yang datang tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri. Keindahan labuan bajo sudah mendunia, jadi kamu sebagai warga negara Indonesia asli sangat disayangkan jika belum pernah sama sekali mengunjungi labuan bajo ini. Di balik keindahan wisatanya, siapa sangka ternyata labuan bajo juga menyimpan wisata kuliner yang mengesankan loh!. Kuliner labuan bajo ini berbeda dan unik dari kuliner lainnya, ketika pertama kali mencoba dijamin kamu bakal ketagihan dan ingin balik lagi ke labuan bajo ini.

Rekomendasi Kuliner Labuan Bajo Yang Harus Kamu Coba!

Kamu pasti penasaran, kuliner seperti apa sih yang ada di labuan bajo? Yuk kita bahas bersama-sama. Kuliner di labuan bajo yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara adalah seafood yang berada tepat di kampung ujung. Kampung ujung memang sudah terkenal sebagai tempat wisata kuliner di labuan bajo yang menyajikan berbagai macam hidangan laut yang masih segar, masalah rasa sudah tidak perlu ditanyakan lagi dijamin membuat lidahmu bergoyang dan sulit berhenti menyantapnya deh. Di kampung ujung, kamu akan disuguhkan berbagai macam ikan. Ada dua jenis ikan yang menjadi favorit di sini, yaitu kakap merah dan kerapu. Untuk cara mengolahnya pun bisa disesuaikan dengan selera, kamu boleh memilih dibakar, digoreng, dimasak bumbu saus tiram, kuah asam manis dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya ikan dengan olahan bumbu indonesia yang menjadi makanan olahan di labuan bajo. Ketika berkunjung ke labuan bajo kamu juga wajib mencicipi aneka seafood yang dimasak menggunakan bumbu-bumbu khas cina. Rasanya juga tidak kalah dengan masakan laut yang menggunakan bumbu indonesia, masih menggunakan bahan dasar yang segar sehingga akan menambah cita rasa yang berbeda dari masakan seafood chineese ini. Berbagai macam ikan, cumi, udang, dan kerang akan dimasak dalam berbagai jenis seperti tom yam, hotplate, steampot sampai kwitieau. Untuk mendapatkan kuliner labuan bajo semacam ini kamu bisa mengunjungi berbagai restoran seperti yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah treetop restoran.

Kuliner Di Labuan Bajo

Ternyata kuliner di labuan bajo tidak hanya sebatas seafood saja loh, di sana banyak juga kuliner yang mampu memanjakan lidah wisatawan yang menggunakan daging ayam, sapi, sayur mayur dan berbagai snack khas indonesia maupun luar negeri. Salah satu kuliner selain seafood yang paling sering diburu oleh pengunjung adalah chicken cordon bleu. Kuliner satu ini menggunakan bahan dasar dada ayam  yang diisi dengan keju kemudian diselimuti oleh tepung panir, tidak lupa tambahan berbagai macam sayuran yang juga terdapat dalam kuliner ini. Kuliner chicken cordon bleu yang ada di labuan bajo menjadi favorit wisatawan menjelang sore hari, dinikmati menjelang senja tiba di pinggir pantai didampingi dengan secangkir kopi hitam flores yang membuat lidahmu ketagihan.

Simak Juga : Makanan Khas Melayu Yang Nikmat dan Menggugah Selera

Begitu menggugah selera bukan kuliner labuan bajo yang sudah dibahas tadi? Jika kamu berencana berlibur ke labuan bajo, jangan lupa untuk mencicipi beberapa kuliner yang ada di sana ya terutama makanan seafood nya. Bahan-bahan seafood yang digunakan diambil langsung dari laut, sehingga sangat segar dan memberikan cita rasa yang berkualitas. Selamat berburu kuliner di labuan bajo yaa!