Bagi kebanyakan orang, pastinya tidak bisa lepas dengan ID card. Baik untuk kartu Identitas karyawan perusahaan atau kartu-kartu lainnya. Kartu ini sangat penting sekali sehingga kemungkinan besar harus selalu ditampakkan dan tidak boleh tertinggal. Agar menghindari hal tersebut, Anda bisa menggunakan tali lanyard sebagai tali efektif agar mempermudah Anda nantinya.

Keuntungan Penggunaan Tali Lanyard ID Card

Penggunaan tali lanyard tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda. Beberapa keuntungan tersebut adalah seperti berikut ini:

  • Fleksibel dalam Penyimpanan

Salah satu keuntungan penggunaan tali lanyard ini adalah membuat penyimpanannya lebih fleksibel. Jika biasanya Anda menyimpan id card di dompet, tentunya itu lebih merepotkan. Pasalnya ketika suatu waktu dibutuhkan, Anda harus mengambil dompet, mencarinya dan mengeluarkannya terlebih dahulu. Sementara ketika menggunakan tali lanyard ini, Anda tinggal menggantungkannya ke leher.

  • Meminimalisir Lupa

Keuntungan selanjutnya adalah meminimalisir id card yang tertinggal. Apalagi untuk ID card pegawai perusahaan, setiap kerja tentunya Anda tidak boleh melewatkan hal tersebut. Namun seringkali, masyarakat dibuat lupa akan hal tersebut. Pada dasarnya sifat lupa tentunya sudah alamiah, begitu pun dengan peristiwa tertinggalnya ID card ini. Untuk itu, Anda bisa menggunakan tali lanyard id card sehingga Anda bisa selalu membawanya ke mana pun.

Keuntungan Menggunakan Tali Lanyard ID Card

  • Tersedia Beragam Warna dan Model

Jika Anda khawatir penggunaan tali lanyard akan mengurangi keestetikan penampilan Anda, tentu itu tidak tepat. Pasalnya tali ini mempunyai bentuk yang sangat beragam. Dari mulai bentuk bulat seperti benang, maupun pipih datar seperti lanyard yang sering ditemui. Dengan modelnya yang beragam, tentu bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Agar tidak mengganggu bisa pilih lanyard seperti benang sehingga lebih stylish. Begitu juga dengan warna tali yang banyak sekali warnanya, Anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan Anda. Atau bisa disesuaikan juga dengan pewarnaan pakaian yang Anda gunakan pada saat itu.

  • Desain Menyesuaikan

Selain mempunyai model dan warna yang beragam, Anda juga bisa membuat desainnya sesuai kebutuhan. Sudah bukan rahasia lagi bahwa tali lanyard ID card bisa didesain dengan menambahkan gambar bahkan informasi perusahaan. Pun jika digunakan untuk id card panitia, Anda bisa mencetak lanyard dengan penambahan informasi kepanitiaan Anda.

Dengan begitu, selain mudah dalam mengenali Anda dengan ID card-nya, juga memudahkan orang lain untuk mengetahui perihal perusahaan Anda. Dengan begitu, bisa dijadikan sebagai bahan media promosi.

  • Harga Murah

Keuntungan yang satu ini tentunya seringkali jadi hal yang paling disukai masyarakat. Kebanyakan orang tentunya senang ketika mendapatkan sesuatu dengan harga yang murah, apalagi jika barangnya berkualitas. Begitu pun dengan lanyard ini, harganya relatif lebih murah dan tidak akan menguras isi kantong Anda. Apalagi dengan kegunaannya yang sangat multifungsi dan membantu.

Tips memilih Tali Lanyard

Selain beberapa keuntungan tersebut, Anda juga harus memerhatikan beberapa hal dalam pemilihannya. Hal ini agar Anda bisa mendapatkan tali lanyard ID card yang sesuai. Untuk itu sebaiknya Anda melihat beberapa hal seperti kenyamanan tali, kemanan dan juga modelnya.

Misalnya kenyamanan tali, tentu agar Anda merasa nyaman dalam menggunakannya, harus memilih tali lanyard yang sesuai dengan keinginan. Begitu pun dengan keamanan, biasanya jenis tali ini beragam, ada yang punya stopper ada juga yang tidak. Stopper ini cukup baik demi proses pelepasan ketika tersangkut karena ada break away-nya

Sementara untuk model, tentu berpengaruh juga pada kenyamanan Anda nantinya. Dan untuk hal yang cukup penting diperhatikan juga adalah masalah harga. Bagaimana pun harga ini harus dipertimbangkan sesuai dengan budgeting yang Anda miliki. Dengan begitu, selain memang punya keuntungan cukup banyak, Anda pun harus memaksimalkannya dengan pemilihan lanyard yang tepat.