Internet kebutuhan bagi banyak orang untuk berbagai kebutuhan di dalamnya, termasuk jenis pekerjaan online sebagai penulis, layanan online yang membutuhkan SEO dalam proses kerja. Untuk orang-orang yang memilih dunia online untuk karyanya harus mempelajari strategi pesaing agar tidak kalah saing. Diatur sehingga Anda dapat belajar website pesaing mengoptimalkan bisnis mereka melalui SEO.

Hal-hal yang Bisa Dipelajari Dari Pesaing Situs

Memang, dunia online adalah kompetisi yang sangat ketat dan jika strategi tidak optimal mondar-mandir membuat bisnis kurang kompetitif. Karena algoritma mesin pencari selalu berubah sehingga sebagian besar orang yang bingung dan memiliki dampak negatif pada bisnis, tentu bisnis online kurang kompetitif dengan pesaing. Bahkan, tidak bisnis online beberapa yang melakukan menguntungkan pesaing karena kurang teliti untuk mengembangkan bisnisnya, untuk itu di bawah ada tiga hal yang harus dipelajari dari pesaing, yaitu:

1. Pesaing Tahu Siapa

Sebelum mempelajari pesaing, Anda harus tahu siapa pesaing Anda menjadi cara untuk penelitian siapa saja yang memiliki bisnis serupa. Anda dapat mencari di mesin pencari sesuai dengan keahlian atau bisnis yang dilakukan, misalnya, Anda hanya berkecimpung di youtube sebagai vloggers, maka Anda dapat melihat bagi siapa saja situs top. Masalahnya sekarang layanan SEO youtube sangat banyak dan memiliki posting video yang beragam.

2. Pesaing Kunjungi Situs

Kadang-kadang orang malas untuk mengunjungi situs pesaing karena kesombongan mereka dan khawatir lalu lintas akan meningkat pesat. Namun dengan mengunjungi pesaing membuat Anda menyadari berbagai hal yang diposting di situs, seperti konten dan cara penyampainnya seperti, kecepatan loading, desain dan video lainnya sehingga Anda dapat belajar agar tidak kalah saing .

3. Gunakan Media Sosial Dilihat Pesaing

Tidak semua bisnis online secara aktif menggunakan media sosial untuk mempromosikan karena setiap bisnis memiliki cara sendiri untuk mengembangkan bisnis mereka. Tapi kebanyakan youtuber, penggunaan aktif media sosial untuk mendapatkan seperti dan meroket bisnis. Untuk itu Anda harus melihat secara teratur apakah pesaing secara aktif menggunakan media sosial atau tidak, jika Anda hampir kalah pesaing pilihan adalah dengan menggunakan jasa seo jakarta agar youtube Youtube menempati posisi teratas.