Rambut yang hitam, sehat dan tebal adalah idaman semua wanita bahkan semua orang. Sayangnya perawatan untuk mendapatkan rambut sehat ini cukup mahal. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara lain yang dapat membuat rambutmu sehat dan lebih lebat secara alami.

Rambut tipis, kering dan lainnya bisa muncul dari berbagai faktor. Ada yang karena keturunan, nutrisi yang tidak mencukupi, perawatan rambut yang tidak memadai, hingga penggunaan produk rambut kimia yang berlebihan. Nah, ini dia beberapa tips untuk menebalkan rambut secara alami.

Perawatan Rambut Yang Alami

Ini Dia Tips Untuk Menebalkan Rambut Secara Alami

Kamu bisa melakukan perawatan rambut ini dirumah, dengan beberapa bahan yang kamu temui dengan mudah. Berikut ini tipsnya:

1. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh, dapat melembabkan kulit, menyehatkan wajah dan lainnya. Ternyata minyak zaitun juga memiliki manfaat bagi rambut. Kamu bisa menjadikan minyak zaitun ini sebagai masker rambut, caranya pun cukup mudah; cukup tuangkan minyak zaitun pada telapak tangan, lalu oleskan secara merata pada rambut hingga pada kulit kepala, berikan pijatan yang lembut, dan kemudian tutup dengan handuk sampai 15 menit.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya atau Aloe Vera juga terkenal memiliki banyak khasiatnya. Selainkan bisa mencerahkan kulit wajah, lidah buaya juga dapat menebalkan rambut secara alami. Caranya pun hampir sama dengan menggunakan minyak zaitun, haluskan lidah buaya, oleskan pada rambut dan kulit kepala hingga merata, lalu diamkan sekitar 1 jam, kemudian bilas dengan shampoo hingga bersih.

3. Telur

Mengkonsumsi telur di pagi hari secara rutin memang dapat membantu proses diet, tapi ternyata telur juga memiliki manfaat lain bagi rambut. Kamu bisa menggunakan telur sebagai masker rambut. Caranya, campurkan putih telur dengan minyak zaitun, lalu dikocok merata, kemudian jadikan masker pada rambut, diamkan sekitar 1 jam lalu bilas dengan shampoo.

4. Lemon

Lemon juga dikenal sebagai buah yang dapat membantu proses diet. Ternyata lemon juga dapat digunakan sebagai masker rambut loh. Caranya pun mudah, peras jeruk lemon, lalu jadikan air perasan tersebut sebagai masker rambut, diamkan 15 menit lalu bilas.

5. Bawang Merah

Bawang merah lebih dikenal sebagai obat, ternyata walau baunya yang tajam ia memiliki manfaat untuk menebalkan rambut secara alami. Caranya, haluskan bawang merah secukupnya, lalu oleskan pada kult kepala dan rambut secara merata, diamkan 15 menit kemudian bilas. Namun jika kamu merasa panas dan mulai tidak nyaman, artinya kulit kepala kamu sensitif, lebih baik segera bilas ya.

Nah itu dia kelima bahan alami yang dapat kamu jadikan masker rambut untuk menebalkan rambutmu. Tapi bukan hanya itu, kamu juga perl menyeimbangkan nutrisi ya. dengan menjaga pola makan, dan menjaga kebersihan rambut secara sederhana. Juga tidak lupa menggunakan vitamin rambut yang cocok. Jika kamu telah melakukan semua ini secara rutin, kamu akan memiliki rambut lebat, tebal dan sehat tanpa perlu merogoh kocek yang dalam.

Untuk menghindari kerusakan rambut seperti rambut rontok, rambut tipis dan rontok jangan setiap hari keramas, karena kandungan dalam shampoo akan merusak rambut. Kamu juga harus memilih shampoo yang tepat, dan jangan lupa lindungi rambutmu dari paparan sinar matahari langsung ya.