ID Card merupakan kartu identitas bagi seorang karyawan perusahaan / anggota organisasi yang menandakan formalitas dan nilai perusahaan / organisasi. ID Card berfungsi sebagai alat untuk memperkenalkan diri ketika bertemu partner, klien atau customer.

Material ID Card yang Biasa Digunakan

Ada 2 jenis material yang biasa dipakai penyedia jasa Cetak ID Card:

1 . Bahan PVC

Bahan PVC merupakan bahan yang terbuat dari campuran plastik dan kertas yang memiliki warna dasar putih dengan tekstur keras dan licin.

2 . Bahan Art Paper

Bahan Art Paper ini biasa digunakan untuk sekali pakai dalam acara tertentu yang terbuat dari kertas 300-350 gram.

Jenis ID Card Berdasarkan Kegunaannya

Selain kartu biasa, ada jenis ID Card yang memiliki fungsi sebagai penyimpanan data digital. Berikut beberapa jenis kartu yang biasa digunakan :

1 . ID Card Biasa

Kartu ini merupakan jenis kartu yang sangat sering dipakai di pasaran dengan harga ID Card PVC yang murah dan tidak dapat menyimpan data pada kartu.

2 . ID Card Magnetic

Jenis kartu magnetik ini memiliki tanda panel hitam di sisi belakang yang berguna untuk menyimpan data. Kartu magnetic ini memiliki 2 jenis yaitu jenis HiCo (High Coercivity) dan LoCo (Low Coercivity). Kedua jenis tersebut memiliki perbedaan yaitu untuk Magnetic HiCo dapat menyimpan data hingga 2-3 track dan Magnetic LoCo hanya dapat menyimpan data 1 track saja. Cara penggunaannya dengan menggesekan atau memasukan kartu pada reader.

2 . ID Card Proximity

Kartu proximity merupakan kartu yang berfungsi sebagai security acces system atau system pembayaran. Proximity card dikenal juga dengan nama RFID smartcard contacless yang dimana memiliki chip atau program didalam kartu.

Berikut Daftar Kisaran Harga Cetak ID Card Terbaik dan Terbaru berdasarkan Spesifikasi

Daftar harga tali 1

Daftar harga tali 2

Daftar harga tali 3