Mungkin anda sekalian masih asing dengan nama curug gomblang, tetapi tidak dengan para wisatawan yang telah menjajakan kakinya di kota Purwokerto. Purwokerto merupakan salah satu kota kecil yang mana terletak di bagian barat provinsi Jawa Tengah. Purwokerto sendiri dulunya merupakan pusat pemerintahan pada zaman kerajaan yang meliputi 4 kota di antaranya Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap, dan Kebumen atau disingkat BARLINGCAKEB.

Tidak hanya situs-situs bersejarah peninggalan kerajaan dan peninggalan zaman perang kemerdekaan saja, akan tetapi purwokerto juga memiliki destinasi wisata alam yang menggerakan adrenalin anda salah satunya adalah curug gomblang.

Curug gomblang merupakan curug yang berasalkan dari aliran sungai gunung Slamet. Dikelilingi dengan pemandangan hutan pinus gunung Slamet dan rute yang cukup terjal menantang untuk menuju tempat tersebut memerlukan tekad dan keberanian yang tinggi.  Apa saja keistimewaan dari tempat tersebut?

Keistimewaan Curug Gomblang

1. Aliran sungai yang deras dan segar

Memiliki kisaran tinggi sekitar 30 meter terukur dari pusat jatuhnya air menyebabkan aliran curug ini sedikit agresif. Oleh karena itu, anda dapat menikmatinya dengan cara rafting yang tentu dipandu oleh para petugas yang ramah dan baik hati. Selain rafting anda juga dapat menikmati berbagai macam jenis paket jelajah air lainnya yang disediakan oleh agen sewa bus pariwisata  Jakarta.

2. Gardu pandang yang indah

Curug ini hampir mirip dengan destinasi kali biru di kota Yogyakarta yang mana tersedianya gardu pandang dari jarak sekitar 1 kilometer sebelum spot curug. Anda dapat berfoto ria dengan berbagai macam gaya dari gardu tersebut.

3. Air sangat jernih

Selayaknya sungai yang secara langsung mengalir dari gunug, sudah dapat kita tebak bahwa aliran sungai curug gomblang amat sangat bersih bahkan ekosistem ikan di aliran tersebut pun cukup banyak jadi anda tidak usah merasa takut untuk turun ke air.

4. Tiket murah

Tiket yang amat sangat murah akan anda dapatkan. Untuk total parkir dan tiket masuk 1 orang hanya 10 ribu.

Anda harus mencoba berkunjung pada curug tersebut untuk destinasi wisata selanjutnya. Selain curug gomblang, anda juga dapat mengunjungi berbagai macam jenis destinasi di daerah tersebut. Untuk info mengenai destinasi menarik lainnya silahkan kunjungi agen sewa bus pariwisata Jakarta murah seperti pusatsewabus. .