Bus wonderful indonesia layani atlet sekaligus iklan wisata

Pemprov dki dgn transjakarta, blue bird, damri & kementerian pariwisata meluncurkan bus wonderful indonesia. Keseluruhan ada 100 bus yg didandani husus utk perhelatan asian games.

Terkecuali buat melayani para atlet yg berlaga di asian games, menteri pariwisata arief yahya pun mengungkap kegunaan sewa bus pariwisata tersebut utk mempromosikan pariwisata sejak mulai dari jakarta, jawa barat, bali, sumatera selatan, yogyakarta, & banyuwangi.

“asian games ini yakni momentum. Pada awal mulanya kita pula telah melakukannya di lima negara mulai sejak dari berlin (jerman), london (inggris), paris (prancis), & terakhir di moskow (rusia). Semuanya berhasil. Aku harap mampu tertular kesuksesannya di jakarta (indonesia) diwaktu asian games 2018,” papar arief dalam keterangan terdaftar, jumat (27/7/2018).

Perihal itu diungkapkan menpar dikala program peluncuran bus wonderful indonesia di arena lapang monas, jakarta, kemarin.

Arief pula menyebutkan, branding ini sanggup menciptakan perhatian tersendiri bagi warga, wisatawan, sampai para atlet dikala asian games 2018. Dia mencontohkan bus wonderful indonesia yg di-wrapping dikala di itb berlin. Sewa bus pariwisata itu sanggup melakukan pencurian perhatian & hasilnya indonesia terpilih jadi exhibhitor terbaik.

“terakhir di moskow. Bus yg kita branding menjadi spot selfie bagi wisatawan di sana. & aku harapkan serta seperti itu di jakarta. Wrapping ini biayanya mahal. Namun lebih mahal apabila tak di promosikan, sesudah event serta kita pertahankan sampai desember 2018, maka event kita valuenya konsisten naik,” ujarnya.

Perihal senada pun di sampaikan wakil gubernur dki jakarta, sandiaga uno. Dirinya menceritakan pengalamannya kala berada di london menonton bus yg bergambar destinasi indonesia. Katanya aspek itu jadi satu buah kebanggaan.

“ini fasilitas yg amat sangat keren. Waktu di london aku menonton sendiri & aku amat sangat bangga sekali. Terima kasih pak menpar (arief yahya). Ini menjadi pengalaman sendiri bagi yg menyaksikan maka brand-nya membekas di ingatan,” kata sandi.

Beliau pun mengemukakan bahwa asian games ini yakni perhelatan besar milik seluruhnya. Sebab itu, seluruhnya aspek mesti dirangkul menyukseskan asian games bersama-sama.

“ini yg namanya indonesia incorporated, branding ini bukan hanya logo. Ini melambangkan komitmen menyukseskan asian games. Dari pemerintahannya ada kemenpar & dki. Dari swastanya ada dari blue bird, transjakarta & damri, komunitasnya pula dirangkul, goanya satu mensukseskan asian games,” ujarnya.

“demam asian games telah pol di jakarta. Tinggal 23 hri lagi menuju asian games. Didorong jasa exposure & jasa excellent. Give the best layanan maka experience mereka (wisatawan) jadi baik disaat di indonesia,” sambung dia.

Tenaga ahli sektor manajemen strategis kemenpar, priyantono rudito menyambung, indonesia bakal bisa memenangkan persaingan di tingkat regional & global. Ketentuannya, seluruhnya stakeholder bersatu beri dukungan pariwisata.

Yg jadi tantangan, dengan cara apa merek wonderful indonesia ini sanggup jadi endorser bagi sektor-sektor penting merupakan tourism, trading & investment,” ungkapnya.

Detail bus wonderful indonesia terdiri dari 64 bus transjakarta buat trayek penting koridor satu, 20 bus damri, & 16 bus blue bird grup utk shuttle bus pusat kota menuju bandara. Tidak hanya jakarta, bus ini pun bakal sedia di palembang