Keanekaragaman kuliner Indonesia kaya dengan rempah dan rasa. Paduan manis, gurih dan pedas bisa bercampur dan menyajikan masakan yang kaya rasa. Salah satu daerah di Indonesia yang kaya kuliner adalah Pulau Dewata. Bali bukan hanya terkenal dengan keindahan alam dan budaya saja, kelezatan makanannya juga sudah mendunia. Jadi, bila anda berkesempatan mengunjungi Bali, baik dengan rombongan atau sendiri, sempatkan untuk mencicipi makanan khas Bali. Dengan sewa bus pariwisata Jakarta kita bisa meminta kepada pemandunya untuk membawa kita ke tempat makanan khas dari tempat yang kita tuju.

Kuliner Bali Yang Sehat Dan Enak

Kuliner-Bali-Yang-Sehat-Dan-Enak

Kuliner Bali Yang Khas Dan Enak

Ada kecenderungan rasa untuk berbagai wilayah di Indonesia. Masakan Jawa dan Sunda cenderung manis, sedangkan Sumatra didominasi dengan rasa pedas bersantan. Untuk Bali, dominasi pedas dan kaya rempah menjadi ciri khasnya. Jadi bisa dipastikan hidangannya sehat karena diperkaya dengan bumbu. Selain itu Bali terkenal sebagai tempat meditasi, yoga dan kuliner vegetarian, sehingga pola hidup sehat sangat kental. Berikut beberapa kuliner Bali yang wajib dicoba bila berkesempatan ke sana.

1. Ayam dan Bebek Betutu

Hidangan nomor satu dari Bali ini adalah masakan wajib paling utama bila berkunjung ke Bali. Bumbu yang meresap baik karena tidak dioleskan namun dibakar dengan api panas adalah hidangan khas Bali. Anda belum merasakan kelezatan hidangan Bali bila belum mencoba masakan Betutu ini.  

2. Serombotan

Serombotan

Versi hidangan sayur dari Bali ini menyerupai pecel dari Jawa. Penggunaan sayurnya kurang lebih sama dengan racikan bumbu khas Bali yang bernama kalas yang merupakan campuran kencur, kunyit, bawang putih, bawang merah, lengkuas dan ketumbar. 

3. Rujak Bulung dan Rujak Kuah Pindang

Hampir semua daerah Indonesia memiliki versi rujak. Bali pun tidak ketinggalan. Rujak Bali terbuat dari kuah pindang yang diberikan cabai pedas. Campuran pedas, manis, asam menyatu dengan sangat menggoda. 

4. Nasi Jinggo

Bagi yang menyukai hidangan nasi lengkap, Nasi ini sangat cocok untuk anda. Paduan Nasi Jinggo yang dihidangkan diatas daun pisang memberikan suasana tradisional yang kental. menyantap nasi dengan suwiran ayam,  mie goreng , serta sambal pedas akan membuat siapapun kekenyangan. 

Kunjungi Bali dan rasakan kelezatan makanannya yang khas. Bali adalah tujuan wisata favorit dan banyak jasa sewa bus pariwisata Jakarta murah dan terjangkau yang bisa dipilih satu diantaranya adalah http://mustikaholiday.id/ .