Berencana wisata ke tempat baru yang berbeda dari kota tempat tinggalmu? Jangan lupakan untuk melakukan persiapan dan bersikap baik saat wisata. Berlibur ke tempat yang baru bahkan kental dengan adat istiadat akan memberikan pengalaman baru. Memahami budaya yang baru dan menghormatinya ditentukan dari sikap.

Jadi apakah kamu sudah siap untuk menikmati liburan di tempat yang jauh? Jangan lupakan persiapan alat transportasi yang aman. Kamu bisa sewa bus pariwisata Jakarta dan berangkat bersama dengan rombongan ke tempat tujuan dengan aman. Pastikan juga memilih tempat duduk yang nyaman agar tidak mabuk selama perjalanan. 

wisata di pedesaan

Persiapan Hingga Sikap yang Harus Dilakukan Saat Berwisata

Melakukan perjalan jauh dengan sewa bus pariwisata Jakarta butuh persiapan yang matang. Manakah rute perjalanan yang diambil dan mana saja tempat wisata yang nantinya bisa dikunjungi. Bagi kamu yang naik bus dengan rombongan, ada beberapa tips yang akan membantu liburan di tempat yang memiliki adat khusus. 

Apa saja yang harus dilakukan? Ikuti tiga tipsnya berikut ini:

  • Pastikan ketersediaan tempat parkir

Jika tujuannya adalah desa wisata sebaiknya cek kembali apakah tempat tersebut memiliki tempat parkir untuk bus yang memadai. Beberapa desa wisata biasanya memiliki tempat parkir bus yang agak jauh, jadi kamu dan rombongan harus berjalan kaki sedikit ke tempat tujuan. Pastikan berapa jauh dan berapa lama jarak tempuhnya dengan berjalan kaki. 

  • Mengecek apakah terdapat perayaan tertentu

Sebelum berangkat temukan berbagai informasi mengenai tempat baru tersebut. Apakah sedang dilakukan upacara adat yang hanya bisa dikunjungi oleh kalangan tertentu. Bisa juga acara tersebut memperbolehkan siapa saja untuk ikut. Tentunya akan sangat menarik untuk berlibur bersamaan dengan diadakannya upacara adat untuk semakin membuka wawasan. 

  • Mengetahui syarat tertentu untuk memasuki suatu tempat

Mengunjungi tempat dengan adat baru biasanya terdapat beberapa larangan dan syarat tertentu yang harus dipatuhi. Misalnya saja untuk mengunjungi makam raja di Imogiri seseorang harus menggunakan kemben. Syarat ini harus dipatuhi dan kamu perlu mempersiapkan sebelumnya. 

Jadi tempat liburan mana yang akan memberikan pengalaman baru untukmu? Jika sudah tidak sabar lagi untuk berlibur yuk https://www.busgracias.co.id segera sewa bus pariwisata Jakarta murah sekarang juga. Memesan jauh-jauh hari akan memastikan kamu mendapatkan biaya yang lebih murah.